Breaking

LightBlog

Wednesday 5 December 2018

Cara Menyalin Teks yang Tidak Bisa Dipilih di Android

Ada banyak sistem operasi untuk ponsel pintar dan tablet. Namun tanpa ragu, Android berdiri di baris pertama. Tetapi sistem operasi mana pun akan selalu ada kekurangan untuk beberapa pengguna. Sebagian besar pengguna menemukan semua yang mereka butuhkan di Android untuk setiap operasi dan fungsi. Tetapi banyak dari pengguna ini membutuhkan lebih dari satu solusi untuk masalah mereka. Adapun fitur ini, masalah yang dihadapi oleh banyak pengguna Android adalah menyalin teks yang tidak dapat dipilih. Ini berarti teks yang tidak dapat dipilih melalui situs web berbeda atau lainnya di Android Anda.

Kekurangan umum yang dihadapi oleh pengguna ponsel pintar adalah menyalin teks dari berbagai tempat. Misalnya, Anda ingin mengirim deskripsi video atau teks lain ke teman Anda sebagai pesan karena alasan apa pun tetapi Anda tidak dapat melakukannya karena teks tidak dapat dipilih. Ada banyak halaman di internet yang tidak menawarkan teks yang dapat dipilih, sehingga Anda tidak dapat menyalin dan menempel teks seperti yang Anda mau. Pada komputer, tindakan salin tempel ini cukup sederhana dengan memilih teks melalui mouse Anda tetapi pada ponsel android Anda menjadi sangat sulit dan terkadang tidak mungkin.

Banyak orang menghadapi masalah dalam menyalin deskripsi dari video YouTube. Secara default, ponsel Android tidak diprogram untuk memilih dan menyalin teks dalam deskripsi video YouTube. Untuk tujuan ini, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. perangkat lunak ini dikenal dengan nama atau Universal Copy. Ini adalah aplikasi freeware yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini dapat diunduh di Android 4.1 atau versi yang lebih baru. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sangat membantu dalam memilih teks yang tidak dapat dipilih.

Cara menyalin teks yang tidak dapat dipilih di Android menggunakan Universal Copy

Seperti yang disebutkan di atas, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan operasinya tidak menyertakan fitur yang rumit atau banyak. Satu-satunya fungsi yang telah dikembangkan adalah untuk memilih teks yang tidak dapat dipilih dari tempat mana pun di ponsel Android Anda.

Untuk menyalin teks dengan salinan Universal Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut.

  •      Pertama-tama, Anda harus mengunduhnya Disini dan menginstal aplikasi.
  •      Setelah terpasang, buka aplikasi dengan mengetuk ikon di Layar Beranda Anda
  •      Ketika aplikasi dibuka sekarang Anda dapat melihat Layar Mulai. Di bagian atas layar mulai, akan ada opsi bernama sebagai Aktifkan atau Nonaktifkan Universal Copy. 


  • Aktifkan aplikasi dengan mengubah tombol di depan opsi.
  •     Ketika tombol tersebut di-toggle pesan pop up akan muncul di layar dengan opsi untuk Buka Pengaturan, klik pada opsi.
  •    Dengan mengklik pada opsi Anda akan dibawa ke opsi Aksesibilitas, di sini Anda perlu mengaktifkan aplikasi sehingga dapat menimpa aplikasi apa pun.

Sekarang Salin Universal Anda diaktifkan di perangkat Android Anda. Saat diaktifkan, Anda akan memiliki opsi yang muncul di pusat notifikasi untuk mengaktifkannya untuk waktu tertentu ketika Anda membutuhkannya. Anda dapat mengklik opsi ini kapan pun diperlukan dalam aplikasi tertentu.

Misalnya, Anda ingin menyalin deskripsi video You Tube. Anda harus melakukan prosedur sederhana. Cukup buka video yang diinginkan di aplikasi YouTube. Sekarang buka pusat notifikasi dan ketuk opsi untuk mengaktifkannya. Setelah diaktifkan sekarang Anda dapat menyalin teks apa pun ke clipboard. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk dan menahan teks yang perlu Anda salin dan seluruh area akan menyala sementara yang lain akan menjadi buram. Kemudian sebuah opsi akan muncul pada opsi untuk menyalin teks.

Saat teks disalin ke papan klip dengan mengetuk tombol salin. Sekarang Anda dapat menempelnya di mana pun yang Anda inginkan, dan bahkan kapan pun Anda mau. Melalui opsi ini, juga dimungkinkan untuk memilih teks tertentu dari segerombolan teks melalui aplikasi ini.

Itu adalah prosedur lengkap untuk menggunakan aplikasi kecil yang bermanfaat ini. Saya harap ini berhasil untuk Anda dan masalah Anda agak terselesaikan melalui ini.

No comments:

Post a Comment

Adbox