Breaking

LightBlog

Wednesday 5 December 2018

Cara Mengembalikan Data File Atau Foto yang Hilang Dari Ponsel Android atau Kartu SD

Jika data Anda Hilang dari ponsel pintar Anda maka saya yakin Anda tahu apa yang saya bicarakan. Tapi jangan khawatir karena hari ini saya akan membagikan cara Anda memulihkan file yang dihapus dari perangkat android tanpa repot. Untuk melakukannya, kami memerlukan alat pemulihan data android, Wondershare Dr. Fone untuk Android. Meskipun Anda dapat menemukan banyak alat serupa di internet tetapi tidak ada yang berfungsi dengan sempurna atau akurat dan ada beberapa yang bahkan dilengkapi dengan adware. Jadi, lebih baik untuk tidak memilih mereka dan pergi dengan solusi pemulihan data profesional dari Wondershare.

Dr.Fone for Android adalah aplikasi pemulihan data Android yang membantu Anda memulihkan data yang hilang dari Smartphone Android Anda serta Kartu SD Eksternal. Dengan bantuan alat ini, siapa pun dapat dengan mudah memulihkan data mereka yang hilang tanpa keahlian teknis apa pun.
Cara Memulihkan Data yang Hilang Dari Ponsel Android Anda

Untuk memulihkan data Anda yang hilang dengan bantuan Wondershare Dr. Fone, cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

  •     Unduh Disini Wondershare Dr. Fone dan pasang
  •     Setelah Anda berhasil menginstalnya, Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda dengannya.
  •     Buka Wondershare Dr. Fone dan kemudian hubungkan perangkat Anda dengan bantuan kabel USB.

  •  Harap pastikan bahwa Anda mengaktifkan USB debugging pada Smartphone Anda untuk membuat perangkat lunak bekerja.
  • Untuk mengaktifkan USB debugging, pergi ke Pengaturan>Developer Options> USB Debugging.
  • Beberapa ponsel menonaktifkan Developer Options, untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan> Tentang Ponsel, lalu Ketuk Nomor Bangun (the Build Number) 7 kali.
  • Setelah menghubungkan perangkat Anda dengan kabel USB dengan USB Debugging Enabled, tunggu saja perangkat lunak untuk mendeteksinya.
  • Jika Anda sudah me-root Smartphone Anda, maka Anda harus mengizinkan otorisasi Superuser.
  • Setelah Anda melakukannya, Anda akan pindah ke layar berikutnya.
  • Langkah selanjutnya adalah memulihkan data Anda yang hilang dari Smartphone Android Anda.
  • Untuk melakukan itu, pilih semua jenis file yang ingin Anda pulihkan dari perangkat.
  • Setelah itu Pilih Semua (select All), klik saja next.
  • Anda akan mendapatkan Pemberitahuan yang menanyakan mode pencarian mana yang akan Anda gunakan.
 
  •  Anda memiliki dua opsi; standar dan lanjutan. Dalam mode pencarian standar, Anda akan memulihkan hampir semua file yang dihapus dan tidak akan memakan banyak waktu sedangkan dalam mode Tingkat Lanjut Anda akan dapat memulihkan lebih banyak file, tetapi itu akan memakan lebih banyak waktu.
  •  Ini akan memulai pemindaian, sekarang cukup pilih file yang ingin Anda kembalikan dan kemudian klik pulihkan!

Keuntungan

Seperti alat pemulihan data lainnya, itu juga mengharuskan perangkat Android Anda untuk di-root sebelum memulai memulihkan data. Keistimewaan Wondershare Dr. Fone adalah ia melakukan root ponsel Anda secara otomatis dan mengembalikannya kembali ke status unroot setelah memulihkan data yang dihapus sehingga Anda tidak menghadapi masalah apa pun dengan kebijakan garansi produsen perangkat Anda.

Kesimpulan

Karena Smartphone bepergian bersama kami setiap hari, kami cenderung menyimpan banyak data penting di dalamnya seperti gambar, video, dokumen, dll. Kami tidak akan lupa bahwa Smartphone rentan terhadap virus yang sering dapat menghapus datanya. Tidak hanya ini, terkadang kami secara tidak sengaja menghapus data yang tersimpan di smartphone kami. Terima kasih kepada layar sentuh karena biasanya terjadi bahwa layar sentuh beroperasi saat Anda memiliki ponsel pintar di saku atau tas dan sering mengakibatkan hilangnya data. Kehilangan data penting seperti itu bisa sangat berisiko dan terkadang menghabiskan banyak uang juga!

No comments:

Post a Comment

Adbox